TDR One Team Membuka Mata Para Guru & Murid SMK NU Lasem Rembang


Kemajuan sebuah bangsa, tergantung kualitas manusianya. Untuk itu pendidikan merupakan satu-satunya penghasil model manusia tersebut. Pendidikan di kota-kota kecil jangan sampai ketingalan dengan kota besar. Para guru harus cepat beradaptasi dengan kemajuan pendidikan dibidang masing-masing. Biar ngga malu dihadapan muridnya.

"Mendidik Bagi Negeri" adalah sebuah kepanjangan tangan dari TDR One Team. Tujuannya hanya untuk mendidik guru-guru. Karena bila guru-guru berkualitas maka, anak didiknya pasti berkualitas pula. Model kurikulum yang diterapkan di “Mendidik Bagi Negeri” difokuskan kepada etika dan moral serta bagaimana cara menciptakan daya kreatif para guru. Disini ditekankan juga peran orangtua di rumah harus dimiliki setiap guru.

Menurut mas Mukhid koordinator kunjungan industri SMK NU Lasem 2016, “Kehadiran kami di TDR Technology Center Jakarta ini membuka mata kami, bahwa sangat jauh tertinggal pendidikan di daerah dibandingkan dengan di kota-kota besar seperti Jakarta. Saya sendiri sebagai guru pun malu.

Karena melihat anak-anak murid ngga mengerti akan perkembangan yang sedang terjadi khususnya dalam bidang otomotif roda dua. Dalam beberapa jam disini, saya merasakan manfaatnya luar biasa. Mata kami dibukakan tentang pengetahuan sistim kerja motor injeksi dan perbandingannya dengan motor karbu,” ungkap Mukhid guru otomotif roda dua SMK NU Lasem Rembang.

Lanjut Mukhid, Bukan itu saja, kami diberi kesempatan untuk meninjau semua fasilitas-fasiltas teknologi otomotif termoderen milik TDR disini. Setelah dari sini, saya mencoba membuat program tentang apa yang kami dapat dari sini. Harapan kami, mudah-mudahan bukan hanya disini, namun kerjasama seperti ini kita lanjutkan pada waktu-waktu yang akan datang, “harap Mukhid ditengah-tengah mendampingi anak muridnya meninjau showroom TDR Technology Center.

TDR One Team menyadari bahwa, tidak mugkin pemerintah dibiarkan berjalan sendiri dalam mengurus ratusan juta generasi muda Indonesia. Sebab itu TDR One Team selalu membuka diri untuk mengempowering generasi muda yang punya dedikasi tinggi untuk maju dan berkembang. Dibidang Teknologi otomotif roda dua, TDR terus bekerjasama dengan Sekolah Kejuruan. Fasilitas-fasilitas modern yang ada di TDR Technologi Center Cakung sengaja dibuat untuk membantu siapa saja yang mau belajar tentang Teknologi Otomotif Roda Dua.

“Saya biasanya mendengar informasi tentang TDR Racing. Produk-produk pun sempat saya liat di daerah kami. Bahkan teman-teman sudah ada yang pakai, seperti velg dan jari-jarinya. Katanya kualitasnya bagus. Dengan kehadiran kami disini, ternyata betul. Walau pun saya belum pakai, tapi saya lihat semua fasilitas-fasilitas disini sudah membuktikan TDR tidak main-main dengan produk-produknya. Kami baru sangat mengerti tentang cara kerja motor injeksi setelah dijelaskan oleh pa Benny & pa Jeffry. Saya harap, guru-guru pun cepat mempelajari pengetahuan tentang motor injeksi ini, biar kami tidak ketinggalan. Mudah-mudahan setelah lulus, saya ingin kerja disini, hehehehe ...” ungkap Ulin 17 tahun siswa peserta kunjungan industri.

Salam TDR One Team Empowering High Performance.
Share:

Leave a Comment

Join One Team MemberorDonate for Projects