TDR One Team Mengajak Generasi Muda Bikers Indonesia Jangan Melupakan Sejarah


Pemuda adalah pilar-pilar bangsa, masa depan bangsa. Untuk itu, diharapkan, semangat Sumpah Pemuda memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang sangat tangguh untuk membangun bangsa dan negara.

Memang betul, kemajuan sebuah bangsa bergantung kualitas generasi mudanya. Jadi, jika ingin maju, generasi muda yang berperan aktif. Harus menjadi agen perubahan. Pertanyaannya, apakah pemuda sudah siap untuk membawa Indonesia maju?

Untuk memperingati hari Sumpah Pumuda 2023. Kali ini, TDR One Team mengajak beberapa komunitas motor, seperti HAI, HPCI, JNCI, FOCI, ARCI & tentu komunitas One Team Riders Indonesia untuk mengadakan upacara di halaman parkir Feelectric Cafe HPZ Link BSD Tangerang Selatan, WA 0813.1970.2000.

Event hari ini, dengan tujuan mengajak pemuda-pemudi tidak melupakan sejarah Sumpah Pemuda yang menyatukan kita saat Indonesia dalam penjajahan. Saat ini Indonesia sudah merdeka, target kita adalah Indonesia Maju.

Menjadi negara maju memerlukan rencana jangka panjang, salah satunya TDR One Team meluncurkan digital platform One Team Academy untuk belajar secara digital agar dapat membentuk pribadi baru “High Performance People.

Pagi hari, Sabtu 28 Oktober 2023, pukul 09:00 WIB para tamu sudah mulai berdatangan memenuhi halaman parkir tempat upacara. Dan tepat, pukul 09:30 acara upacara memperingati hari Sumpah Pemuda 2023 dimulai.

Upacara sederhana penuh makna tersebut dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Setiap peserta berdiri disamping tunggangnya masing-masing. Dan peserta yang hadir juga berusia dari 17 tahun sampai 40 tahun.

Dengan tertib & semangat, generasi muda bikers tersebut menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”. Selanjutnya teks Sumpah Pemuda dibacakan secara bergantian dipimpin komandan upacara.

Setelah upacara, tamu-tamu generasi muda bikers menuju lantai 2, dimana terdapat ruangan sejuk sekedar menikmati segelas kopi KORI Kopinya Orang Indonesia dari pegunungan Kintamani Bali. Kopi premium, beraroma khas tersebut membawa para bikers muda Indonesia ini untuk saling bercengkrama menunggu makan siang bersama.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan beberapa komunitas untuk berdiskusi seputar komponen yang bisa dipakai, seperti PCX, ADV, Nmax & Aerox. Bukan itu saja, karena rasa penasaran. Mereka juga tes ride ADV 150 yang sudah bore up menjadi 173 cc & ADV 160 full kirian TDR, full Handling serta PCX 160 TDR full kirian, full Handling.

Pesan dan harapan dari beberapa pemuda yang hadir terkait hari Sumpah Pemuda tahun ini di Feelctric Cafe BSD, bahwa, sebagai generasi muda yang punya hobi motor, jadilah teladan di jalan raya, jangan arogan. (cek info lengkap di youtube HPZ TV, Jumat 04 November 2023).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia.

Perkembangan teknologi yang serba instan, jangan menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi instan. Proses, kerja keras, pengalaman menjadi hal yang penting untuk menjadikan para pemuda tertempa oleh keadaan dan waktu. Bravo Pemuda Indonesia…!
Share:

Leave a Comment

Join One Team MemberorDonate for Projects