Touring Perdana MBI Bandung Explore Sulawesi 202020

At 23 February 09:00 - s/d 13 March 21:00
  Sulawesi

Indonesia terkenal dengan negara kepulawan yang terbentang dari Barat sampai ke Timur. Dipisahakan lautan, sehingga dikenal juga dengan sebutan negara seribu pulau. Masyarakatnya pun terkenal ramah. Begitu pula dengan aneka budaya yang dimilki dan alam yang indah sehingga mengundang banyak turis untuk berkunjung.

Kali ini dan untuk kesekian kali klub motor gede (moge), yakni Motor Besar Indonesia Bandung mencoba meng-eksplor wilayah Indonesia Timur. Tepatnya di Sulawesi. Semua kota Propinsi yang berada di pulau berbentuk seperti huruh “K” ini akan mereka kunjungi. Seperti Mamuju (Barat), Manado (Utara), Palu (Tengah), Makasar (Selatan), Kendari (Tenggara), dan Gorontalo (Gorontalo).

“Kami ingin mengambil bagian untuk mempromosikan parawisata Indonesia salah satunya Sulawesi. Ini juga salah satu agenda kegiatan klub Motor Besar Indonesia Bandung 2020. Sebelum eksplor Sulawesi, MBI Bandung pernah melakukan giat yang sama ke Jawa, Bali, NTB, NTT, eksplor titik nol Sumatera, Expedisi Borneo 360?, dan sekarang expedisi Celebes 360?,”ungkap Hary komandan tim Expedisi Celebes 360?.

Tema yang diusung tim yang berjumlah 11 riders ini adalah “First Ride 202020 Celebes 360? Anniversary MBI Bandung ke-1”. Diantara peserta yang ikut, terdapat dua Komjen, yakni mantan Wakapolri bapak Komjen Ari Dono dan mantan Sekertaris Utama Lemhanas bapak Komjen (purn.) Arief Wachjunadi. Didalam kepengurusan MBI Bandung, mereka berdua ditunjuk sebagai pembina.

Ini rute yang dilalui MBI Riders Bandung berserta jarak yang akan ditempuh.

Etape 1. Jakarta Makasar. Makasar-Mamuju 411 km. Mamuju-Palu 41km

Palu - Ambesia 257km. Ambesia-Toli 352km. Toli-Menado 409km. Full Day Menado.

Etape 2. Menado-Bolong Mongondow-Gorontalo. Gorontalo Lanjut Feri Pelni Gorontalo-Wakai Luwuk 14jam. Luwuk-Ampana 229km. Ampana-Tentena 199km. Tentena - Morowali 262km. Morowali - Kendari 295km.

Etape 3. Full Day Kendari. Kendari-RM Zahria Asyifa-Kolaka 329km. Kolaka-Luwu Timur 292km. Luwu Timur-Tana Toraja 227km. Tana Toraja-Umpengan-Makasar 200km O km.

Semua persiapan sudah memasuki final. Motor yang akan dipakaipun sudah diberangkatkan terlebih dahulu. Dan tim yang dikomandoi broer Hary akan berangkat tanggal 230220 menuju Makasar sebagai titik kumpul mereka. Tidak lupa, TDR juga mendukung giat mereka kali ini dengan memberikan beberapa buah helmet dan kaos. Selamat menikmati pengalaman baru dengan motor di kota dan desa-desa di Sulawesi. Utamakan keselamatan berlalulintas. Jangan lupa untuk tetap berdoa, dan apabila merasa cape atau lelah, berhenti sejenak. Salam One Team dan Selamat Mengekplor Keindahan Alam Celebes.
Share:

Leave a Comment

Join One Team MemberorDonate for Projects